Ustad DR H Musthafa Umar LC MA Sampaikan Tausiah P

Bersyukurlah Atas Nikmat yang Diberikan Allah SWT

Ustadz Dr H Musthafa Umar Lc MA sampaikan tausiah di Masjid Nurul Haq Jumat (28/6/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Setelah lama libur pasca hari raya Idul Fitri 1440 H,  pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat kembali mengelar wirid pengajian, Jumat (28/6/2019).  Untuk ustadz yang memberikan tausiah atau nasehat yakni DR H Musthafa Umar LC MA . 

Wirid pengajian ini dilaksanakan usai salat magrib dan selesai jelang salat isya.
Sementara itu,  wirid pengajian pembuka ini ustadz DR H Musthafa Umar LC MA membahas tentang bersyukur atas nikmat dari Allah SWT.

Dikatakan ustadz kondang ini,  bahwa setiap  manusia (hamba red) Allah SWT harus pandai  mensyukuri nikmat yang telah  diberikan oleh Allah SWT  di dalam kehidupan,  baik nikmat kecil maupun  nikmat yang besar. Dalam tausiah ini juga ustadz DR Musthafa Umar memberikan perumpamaan terhadap nabi Sulaiman yang pandai bersyukur. Pasalnya,  nabi Sulaiman diberikan kelebihan oleh Allah SWT bisa mendengar percakapan dari semut. Namun,  ia tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan tersebut." Makanya kita sebagai manusia harus bisa bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT. Dengan perbanyak bersyukur itu, maka hidup tentunya akan nyaman dan damai, " sebut Musthafa.

Diterangkan Musthafa ,  bahwa bentuk puji syukur dan nikmat yang diberikan itu dengan memuji kebesaran Allah SWT,  selanjutnya siapa saja yang menyebabkan seseorang mensyukuri nikmat seperti kedua orangtua.

Selain itu,  papar Musthafa bentuk syukur yang lainnya dengan melaksanakan amal soleh seperti salat,  sedekah ,  berinfak serta  mengikuti kelompok atau orang-orang yang soleh ,  sehingga mendapatkan  keberkahan dan keridoaan dari Allah SWT."Oleh sebab itu,  Allah SWT juga berfirman bahwa barang siapa yang pandai bersyukur maka akan ditambah rezeki dan nikmatnya.Tetapi,  jika pandai mensyukuri  apa yang telah diberikan , maka tunggulah azab sangat pedih, '" ungkap Musthafa Umar.(Hen)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar